Nggak Cuma Anget, Pelukan Juga Ngurangin Stres




Artikel Terkait:





CelotehanAkhwat - Yang namanya PMS emang bisa banget bikin kamu jadi tambah sensitif. Digodain dikit, langsung ngamuk. Nilai turun dikit, berasa dunia kayak mau berakhir. Mana pacar dari kemaren lagi rese-resenya. Duuuh… Stres banget deh, jadi pengen dipeluk!

Eh, kok dipeluk, sih? Emang ada huhungannya? Ada, dong! Ternyata, yang namanya pelukan bisa ngurangin stres, bahkan juga rasa sakit. Yup, kata sebuah penelitian, meluk orang kesayangan sebanyak empat kali sehari bisa menjauhkan kamu dari depresi, loh. Bahkan, kalo dosisnya ditambah jadi delapan kali sehari, secara ilmiah akan memberikan kestabilan mental yang lebih kokoh. Tuh, pas banget kan buat yang sering galau terus ujung-ujungnya jadi labil?

Nah, kalo sampe dua belas pelukan sehari, katanya bisa membantu perkembangan psikologis seseorang. Terus, kalo dari segi kesehatan, yang namanya pelukan bisa meningkatkan jumlah hemoglobin yang ada dalam darah. Nah, hemoglobin yang meningkat ini bisa mempercepat proses pemulihan setelah sakit. So, biar kamu cepet beraktivitas kayak biasa lagi, banyak-banyak minta dipeluk gih sama orang kesayangan!

sumber : gregetan
loading...

ADS

Nggak Cuma Anget, Pelukan Juga Ngurangin Stres
4/ 5
Oleh